English Indonesian

  • Workshop MGMP OTKP Kota Bogor di IBI Kesatuan

    • October 1, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Workshop MGMP OTKP Kota Bogor di IBI Kesatuan

    Musyawarah Guru Mata Pelajaran Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (MGMP – OTKP) Kota Bogor telah mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan dilaksanakan secara offline di Gedung IBI Kesatuan lantai 6, dan diselenggarakan selama 2 hari pada Selasa s.d Rabu (27-28/9).

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada sekolah di Kota Bogor terkait kurikulum merdeka serta menghasilkan modul ajar perkantoran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka, mengingat Kurikulum merdeka baru dilaksanakan di beberapa sekolah Kota Bogor, sehingga pengalaman dan pengetahuan akan implementasi kurikulum merdeka belum sepenuhnya dipahami dan dirasakan oleh seluruh sekolah.

    Workshop Kurikulum Merdeka dihadiri oleh 45 peserta dari 50 sekolah di Kota Bogor, dengan Hj. Otin Martini, M.Pd. selaku Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, selaku Drs.Mulya Murprihartono, M.Si.,M.Pd. ketua MKKS SMK Kota Bogor, Asep Mulyadi, M.Pd. selaku Ketua MGMP OTKP SMK Kota Bogor, Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM. selaku Wakil Rektor 3 IBI Kesatuan, dan Dr. Ratih Puspitasari, SE., MBA. selaku Dekan Fakultas Bisnis IBI Kesatuan.

    Asep Mulyadi dan Mulya Murprihartono dalam sambutannya berharap dengan diadakannya Workshop ini, para peserta mendapatkan ilmu baru tentang Kurikulum Merdeka, serta dapat mengaplikasikan dengan baik dan tepat untuk seluruh sekolah. 

    Pada workshop tersebut, telah dijelaskan pentingnya informasi kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka penting di sosialisasikan agar para guru semakin memahami dan menyesuaikan dengan penerapan yang maksimal di dalam kelas.

    Penulis: CC*