English Indonesian

Berita & Artikel

WISUDA IBI KESATUAN 2019

  • Wisuda Strata 1 Dan Diploma III IBI Kesatuan Tahun 2019

    • November 23, 2019
    • Posted By : IBI KESATUAN
    • 0 Comment

    Bogor – Hari Sabtu, 23 November 2019 merupakan hari bersejarah bagi para wisudawan dan wisudawati dari Institut Bisnis Dan Informatika Kesatuan (IBIK).

    Karena sebanyak 638 wisudawan/wisudawati dikukuhkan sarjana Program Strata 1 dan Ahli Madya Program Diploma 3 Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kesatuan tahun 2019.

    Sebanyak 472 orang wisudawan/wisudawati yang meliputi Sarjana Program Studi Akuntansi dan Manajemen, juga Ahli Madya Akuntansi, Pemasaran, dan Keuangan Perbankan sebanyak 166 orang.

    Pengukuhan ini merupakan acara yang membahagiakan bukan hanya bagi para wisudawan/wisudawati, tapi juga bagi seluruh elemen IBI Kesatuan.

    Pasalnya sejak tanggal 23 Agustus 2019, berdasarkan SK Kemenristekdikti No. 764/KPT/I/2019, bentuk hukum perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan (STIE Kesatuan) meningkat statusnya dan berubah menjadi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK).

    Sekaligus mendapat ijin untuk membuka empat program studi baru yaitu S1 Pariwisata, S1 Bio-Kewirausahaan, S1 Sistem Informasi, dan S1 Teknologi Informasi.

    Dengan perubahan ini, status akreditasi program studi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen, D3 Akuntansi, D3 Pemasaran, dan D3 Keuangan Perbankan tetap sama, akan tetapi ijazah yang diberikan kepada wisudawan/wisudawati hari ini adalah ijazah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.

    Para wisudawan/wisudawati yang hari ini akan dikukuhkan sebagai sarjana dan ahli madya telah dibekali pengetahuan dan keterampilan baik yang bersifat hardskill maupun softskill.

    Juga telah diujikan oleh lembaga sertifikasi profesi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga mereka siap terjun untuk mengabdi kepada masyarakat pada berbagai bidang profesi.

    Tentunya para wisudawan/wisudawati, orang tua, suami/istri ataupun putra/putri wisudawan/wisudawati patut merasa bangga, berbahagia, dan terharu.

    Karena acara ini dikhususkan untuk menyambut keberhasilan atas semua jerih payah dan usaha yang maksimal selama menempuh masa pendidikan di IBI Kesatuan.

    Kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi pada IBI Kesatuan terus meningkat.

    Hal ini dibuktikan dengan jumlah mahasiswa baru pada tahun akademik 2019/2020 adalah sebanyak 1.140 orang, meningkat sebesar 24% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 918 mahasiswa baru.

    Bagi IBI Kesatuan kepercayaan masyarakat ini merupakan asset yang sangat berharga yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

    Oleh karena itu seluruh civitas IBI Kesatuan akan terus berusaha memelihara dan meningkatkan kepercayaan tersebut melalui berbagai macam prestasi, baik prestasi bidang akademik maupun non akademik yang diraih oleh para dosen sebagai tenaga pendidik maupun mahasiswa.

    Selamat kepada para wisudawan/wisudawati, orang tua, dan keluarga yang telah berkorban dengan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

    Hari ini tanggung jawab pendidikan yang selama ini telah dipercayakan kepada IBI Kesatuan dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

    Semoga usaha IBI Kesatuan dalam mendidik mereka memperoleh hasil yang sangat memuaskan sesuai dengan harapan orang tua wisudawan/wisudawati.

No comments found

LEAVE COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *