English Indonesian

  • Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik IBI Kesatuan

    • April 29, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik IBI Kesatuan

    IBI Kesatuan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang berlangsung di Gedung IPB Convention Center, Bogor pada hari , Selasa (6/4).

    Menurut Tubagus Dicky yang merupakan Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 IBI Kesatuan, sebanyak 186 tenaga pendidik IBI Kesatuan telah menjalani proses vaksinasi yang diselenggarakan IBI Kesatuan bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

    “Jumlah tenaga pendidik yang menjalani vaksin hari itu terdiri dari dosen dan karyawan. Selain itu, petugas keamanan dan pelaksana pegawai juga mendapatkan vaksin. Tidak semua tenaga pendidik IBI Kesatuan menjalani vaksin hari itu, karena beberapa tenaga pendidik IBI Kesatuan terutama yang sudah lansia sudah menjalani vaksinasi lebih dulu.” Jelasnya.

    Satuan Gugus Tugas Covid-19 IBI Kesatuan menghimbau para tenaga pendidik IBI Kesatuan untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah menjalani proses vaksinasi, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Beliau menjelaskan bahwa proses vaksinasi ini akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama satu hari dengan jadwal pelaksanaan yang sudah diatur, vaksinasi dosis kedua untuk para tenaga pendidik IBI Kesatuan akan dilaksanakan pada 4 Mei mendatang.

    Beliau juga menyampaikan harapannya setelah vaksin dilakukan, semoga setelah seluruh tenaga pendidik di IBI Kesatuan sudah divaksinasi, IBI Kesatuan dapat segera menyelenggarakan perkuliahan tatap muka seperti sediakala.

    “Saya berharap seluruh tenaga pendidik di IBI Kesatuan serta di Indonesia dapat segera divaksinasi, agar proses belajar-mengajar bisa kembali seperti sediakala, sistem belajar-mengajar juga bisa lebih optimal karena sudah dapat belajar-mengajar tatap muka / offline. Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, dapat memperlambat serta menghentikan penyebaran Covid-19 di dunia.” Jelasnya.

    Editor: CC*