English Indonesian

Tips Miliki Banyak Teman Bagi Mahasiswa Baru

  • Tips Miliki Banyak Teman Bagi Mahasiswa Baru

    • October 15, 2019
    • Posted By : IBI KESATUAN
    • 1 Comment

    Menjadi mahasiswa/i merupakan cita-cita mayoritas anak muda dalam melangkah ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

    Tapi bagi beberapa orang, menghadapi lingkungan baru dengan lebih banyak orang dengan berbagai macam karakter bukanlah hal menyenangkan.

    Padahal lingkungan kampus itu mengasyikan dan menyenangkan, selain untuk menimba ilmu kampus juga sebagai sarana buat memperluas pergaulan kamu.

    Simak tips berikut agar kamu cepat meyesuaikan dengan lingkungan kampus.

    Manfaatkan masa bimbingan mahasiswa baru menjadi masa mencari sebanyak-banyaknya teman.

    Karena saat bimbingan mahasiswa baru, hampir semua mahasiswa akan berkumpul, ini kesampatan untuk menambah sebanyak-banyaknya teman.

    Jangan malu dan takut juga untuk berinteraksi dengan senior, karena bimbingan mahasiswa baru tak semenakutkan yang dibayangkan.

    Mengenal senior, kamu akan mendapatkan kelebihan lain berupa pengenalan lingkungan kampus lebih cepat.

    Karena para senior ini sudah lebih dulu menimba ilmu dan lebih mengenal lingkungan kampus.

    Menjadi anak kuliah berarti kamu sudah lebih dewasa dan berada di lingkungan yang lebih luas lagi.

    Bersikap ramah pada siapapun di lingkungan kampus akan membuatmu makin mengenal lingkungan dan akan merasa nyaman berada di lingkungan kampus tempat kamu kuliah.

    Berikan kesan baik pada dosen yang memberikan mata kuliah di kelasmu, kamu harus pro-aktif berinteraksi dengan dosen mengenai mata kuliah yang kamu pelajari.

    Bergabung bersama organisasi di kampus menjadi salah satu cara tepat untuk menambah teman dan memperluas wawasan dan pengalaman.

1 Comment

  • Nulisin media October 15, 2019 at 5:04 pm

    Nah ini informasi yang penting untuk mahasiswa baru. Berguna untuk teman-teman nulisin.com yang pemalu dan suka bingung untuk cari teman di awal perkuliahan.

Comments are closed.