English Indonesian

Tentang IBI Kesatuan

Sambutan Rektor, Sejarah, Visi & Misi

Sambutan Rektor

 

DR. H.IRIYADI, AK., M.COMM.,CA

 

Assalamu Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Salam Sejahtera Untuk Kita Semua.

 

Institut Bisnis Dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan) hadir dalam rangka mendukung tujuan pendidikan bangsa Indonesia, yang diamanatkan pada pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Berbekal visi yang kami emban yaitu menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berkualitas bidang bisnis, informatika dan pariwisata ditingkat nasional, relevan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pesat dengan mengedepankan moral dan etika.

Sejarah IBI Kesatuan

 

Yayasan Kesatuan yang didirikan dengan akta notaris Tn. Sie Kwan Djioe tanggal 26 September 1953 sebagai Badan Hukum Pembina dan Penyelenggara dari Akademi Tatalaksana Kesatuan, Bogor.

 

Kemudian tahun 1974 berkembang menjadi Akademi Manajemen Kesatuan (AMK) dengan 2 (dua) Program Studi yakni D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan dan D3 Manajemen Pemasaran.

 

Kemudian tahun 1996 Yayasan Kesatuan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan, dengan 2 Program Studi Strata-1 dan 1 Program Studi D3, yakni Strata 1 Manajemen, Strata 1 Akuntasi, D3 Akuntansi, dengan SK Pendirian Nomor 42/D/O/1996 tanggal 17 Juli 1996. Pada tahun 2009, AMK disatukan di bawah naungan STIE Kesatuan dan Pada tahun 2019, STIE Kesatuan berubah menjadi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan).

VISI

“Pada tahun 2039 “Menjadi Perguruan Tinggi Reaserch University yang Unggul di Tingkat Global dan berkarakter kewirausahaan.”

 

MISI

Dalam mewujudkan visi tersebut, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan akan melaksanakan beberapa kegiatan yang disebut sebagai misi. Misi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan adalah :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran berkualitas sesuai dengan Standar Mutu Nasional dan Internasional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan kajian, penelitian dan produk-produk/jasa intelektual bernilai ekonomi (intellectual economic value products).
  3. Melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengatasi persoalan IPTEKS.

PETA KAMPUS