English Indonesian

  • Studi Banding Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia ke GI BEI IBI Kesatuan

    • January 27, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Studi Banding Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia ke GI BEI IBI Kesatuan

    Pada hari Kamis (27/1) Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia berkunjung ke Galeri Investasi – Bursa Efek Indonesia (GI-BEI) IBI Kesatuan dalam rangka kegiatan studi banding. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 11.00 sampai 14.00 di gedung baru lantai 6 IBI Kesatuan.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Dede Suryanto, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Program Studi Administrasi Keuangan Perbankan Universitas Indonesia, Vindaniar Y Putri, S.IA., MM. Selaku penanggung jawab Laboratorium Keuangan Universitas Indonesia, 12 mahasiswa dari Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, Dekan Fakultas Bisnis IBI Kesatuan, Direktur Vokasi IBI Kesatuan, para Ketua Program Studi dari Fakultas Bisnis dan Program Vokasi IBI Kesatuan, serta Kepala GI-BEI IBI Kesatuan.

    Pada kegiatan tersebut, Yoyon Supriadi, SE., MM., CSA., CIB menceritakan tentang profil GI-BEI IBI Kesatuan, baik mengenai sejarah, struktur organisasi, visi dan misi, strategi GI-BEI IBI Kesatuan, apa saja kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan, serta prestasi yang sudah diraih. Selain itu, beliau juga menunjukkan GI-BEI IBI Kesatuan dan juga Galeri Investasi Pasar Modalnya.

    Studi banding ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana cara mengelola serta mengembangkan Galeri Investasi, supaya banyak mahasiswa serta dosen yang tertarik untuk terlibat dalam kegiatan Galeri Investasi itu sendiri, entah sebagai investor maupun KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal). GI-BEI Universitas Indonesia sendiri sudah berdiri sejak tahun 2018.

    Selain itu, GI-BEI dapat menjadi tempat untuk berkarir di bidang pasar modal bagi mahasiswa untuk membantu perusahaan yang sifatnya go public, juga sebagai tempat untuk menjadi penasehat investasi.

    Penulis: CC*