English Indonesian

  • Semangat Nasionalisme Mahasiswa IBI Kesatuan yang Berpartisipasi untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Festival Merah Putih (FMB) 2021

    • August 22, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Semangat Nasionalisme Mahasiswa IBI Kesatuan yang Berpartisipasi untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Festival Merah Putih (FMB) 2021

    Pemerintah Kota Bogor menggelar Festival Merah Putih (FMP) 2021 dengan tema “Untuk Indonesia-ku”. Salah satu kegiatan dalam rangkaian FMP 2021 ini adalah pengibaran dan penurunan bendera selama 31 hari, terhitung dari 1 Agustus 2021 s.d 31 Agustus 2021.

    Tahun 2021 ini, dengan bangga mahasiswa IBI Kesatuan berkesempatan untuk berpartisipasi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di area Tugu Kujang, Kota Bogor pada 21 Agustus 2021. Pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih tentunya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

    Foto: Adam Fawara

    Mahasiswa yang bertugas dalam pengibaran Bendera Merah Putih di area Tugu Kujang, Kota Bogor adalah Arya Ahmad Rizaldi (S1 Biokewirausahaan), Bella Arika Semeru (S1 Manajemen) dan Retno Hardianti (S1 Manajemen), serta Afanda Faizulyan Rafi (S1 Teknologi Informasi) sebagai pemimpin barisan. Para mahasiswa yang bertugas didampingi oleh Galih Nugraha, SE., MM dan Muslih Faridi Saripudin dari Kemahasiswaan IBI Kesatuan.

    Dalam sesi pengibaran Bendera Merah Putih pun dihadiri oleh Teuku Anwar selaku ketua FMP 2021, Ridwan Adi Nugraha selaku sekretaris umum FMP 2021, Guntur Santoso, dan Harlan Bengardi dari FMP 2021, Ir. Tara Plutania selaku sekretaris Yayasan Kesatuan, Bambang Hengky Rainanto, S.Pi., MM. selaku kepala Program Studi S1 Pariwisata, Sherly Al Fitria, Rafi Fadhil Abdulah dan Kurnia Oktolan H.P. selaku HIMA Manajemen, serta Rama Abietya Modana selaku HIMA Teknologi Informasi.

    Foto: Adam Fawara

    IBI Kesatuan berharap dengan semangat para mahasiswa yang ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 ini, bisa menumbuhkan serta meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri mahasiswa yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

    Yuk, kita doakan semoga Indonesia lekas membaik!

    Penulis: CC*