English Indonesian

  • Program Diploma Tiga IBI Kesatuan Akan Transformasi Menjadi Sarjana Terapan!

    • March 15, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Program Diploma Tiga IBI Kesatuan Akan Transformasi Menjadi Sarjana Terapan!

    Pada tahun ajaran 2022/2023 mendatang, Program Diploma IBI Kesatuan secara resmi bertransformasi menjadi Sarjana Terapan. Sarjana Terapan sendiri merupakan salah satu jenjang pendidikan Diploma yang setara dengan jenjang Sarjana (S1). Sarjana Terapan berada di jenjang pendidikan Vokasi, sementara sarjana adalah jenjang pendidikan Akademik.

    Program Studi Sarjana Terapan di IBI Kesatuan adalah Akuntansi Bisnis Digital, Bisnis Digital, serta Perbankan dan Keuangan Digital. Saat kamu lulus pendidikan Sarjana Terapan, kamu akan mendapatkan gelar S.Tr. Bagi kamu yang mengambil jenjang Sarjana Terapan, maka kamu dapat langsung melanjutkan pendidikan ke tingkat Magister (S2). Hal ini dikarenakan bobot perkuliahan Sarjana Terapan sama dengan S1.

    Saat lulus pendidikan Sarjana Terapan, kamu akan mendapatkan gelar S.Tr

    Nah, lebih baik kuliah kuliah Sarjana Terapan atau S1? Baik program pendidikan Sarjana Terapan ataupun S1 sama baiknya, sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu ingin fokus mencari pekerjaan di bidang keahlian dan praktik, maka disarankan untuk memilih kuliah jenjang Sarjana Terapan.

    Mahasiswa jenjang Sarjana Terapan akan belajar kemampuan praktik yang dibutuhkan di dunia kerja, sekaligus pengetahuan lebih lengkap dibandingkan dengan kuliah jenjang diploma D3, D2, dan D1.

    Namun, jika kamu ingin jadi seorang ahli dalam suatu bidang keilmuan, kamu disarankan memilih jenjang S1. Sebab, di pendidikan jenjang S1, kamu akan dibentuk sebagai seorang akademisi dengan berbagai kemampuan mengolah dan mengaplikasikan teori bidang ilmu pengetahuan.

    Ingin tahu lebih jauh tentang Sarjana Terapan di IBI Kesatuan? Yuk, langsung hubungi admin PMB IBIK melalui WhatsApp:
    Admin 1 (Cici): 0857-1111-1210
    Admin 2 (Ezra): 0816-1700-0489
    Admin 3 (Cindy): 0811-1178-005

    Penulis: CC*