English Indonesian

  • Pemberian Bansos COVID-19 dari ILUNI BEM-KM Kesatuan kepada Para Staff Internal IBI Kesatuan

    • August 10, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Pemberian Bansos COVID-19 dari ILUNI BEM-KM Kesatuan kepada Para Staff Internal IBI Kesatuan

    Pada hari Sabtu (9/8) Ikatan Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa – Keluarga Mahasiswa (ILUNI BEM-KM) Kesatuan memberikan bantuan sosial (bansos) COVID-19 berupa sembako kepada para staff internal IBI Kesatuan yaitu para pelaksana, petugas keamanan, petugas kebersihan dan juga driver.

    Kegiatan pemberian bansos ini dimulai pada pukul 14.00 sampai selesai di Lantai 6 IBI Kesatuan, dan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing unit. Distribusi bansos juga diberikan dalam waktu bersamaan oleh panitia ILUNI BEM-KM Kesatuan lainnya kepada masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan.

    Heri Kurniawan, yang merupakan bagian dari ILUNI BEM-KM Kesatuan serta alumni IBI Kesatuan (sebelumnya masih STIE Kesatuan) tahun 2005 dari prodi S1 akuntansi ini turut hadir dalam proses kegiatan pemberian bansos tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan bansos ini dilakukan sebagai wujud solidaritas dan bakti alumni untuk IBI Kesatuan dan masyarakat Kota Bogor.

    Heri juga menceritakan sedikit mengenai ILUNI BEM-KM Kesatuan. Beliau menjelaskan bahwa ILUNI BEM-KM Kesatuan ini awal mulanya hanya merupakan grup kecil dan grup tersebut terus berlanjut sampai dengan 13 angkatan. Mereka pun tidak menggunakan sistem kepengurusan karena mereka berfokus pada pendekatan kekeluargaan. Mereka juga selalu mengadakan bansos setiap tahunnya untuk masyarakat Kota Bogor.

    “Kami setiap tahun mengadakan bansos tepatnya di bulan Ramadhan, melalui program Gerakan Romadhan Berbagi Amal (Gerobag amal). Gerobag amal itu penggeraknya salah satunya dari ILUNI BEM-KM Kesatuan dan juga mahasiswa aktif kesatuan, termasuk para donaturnya. Bentukannya mulai dari donasi fasilitas ibadah, sebar takjil di pusat keramaian Kota Bogor, sampai santunan anak yatim dan duafa.” Ujarnya.

    “Selain mengadakan bansos, kami juga memberikan pembekalan untuk BEM-KM dan organisasi kampus jika diberikan kesempatan, baik formal maupun informal. Pembekalan tersebut berupa dalam bentuk training, workshop sampai dengan konsultasi informal.” Tambahnya.

    Heri pun menyampaikan harapannya untuk IBI Kesatuan. Beliau berharap agar IBI Kesatuan kedepannya semakin sukses, lebih berkontribusi besar untuk masyarakat bogor khususnya untuk para alumni, dan selalu jaya.

    “Saat ini nama Kesatuan sudah bagus, tapi seperti yang kita ketahui, mempertahankan nama yang bagus itu bukan hal mudah. Semoga mahasiswa dan segenap civitas bisa bahu-membahu untuk menjaga nama baik almamater.” Ujarnya.

    Penulis: CC*