English Indonesian

Berita & Artikel

Gugus Tugas Covid-19 IBI Kesatuan

  • Pembentukan Satuan Gugus Tugas Covid-19 IBI Kesatuan

    • July 25, 2020
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Pembentukan Satuan Gugus Tugas Covid-19 IBI Kesatuan

    IBI Kesatuan membentuk satuan gugus tugas covid-19 dalam rangka turut serta dalam pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan IBI Kesatuan. IBI Kesatuan ikut berpartisipasi dan mengambil peran dalam pencegahan covid-19 sebagai wujud nyata dan kepedulian IBI Kesatuan.

    Seluruh bagian dari mulai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, para Kepala Unit dan mahasiswa turut berpartisipasi dalam gugus tugas covid-19 IBI Kesatuan.

    Sejauh ini, satuan gugus tugas pencegahan covid-19 IBI Kesatuan sudah bertemu dengan ketua gugus tugas Kota Bogor, yaitu Dedie A. Rachim. Beliau memberikan apresiasi atas pembentukan satuan gugus tugas pencegahan covid-19 IBI Kesatuan.

    Satuan gugus tugas covid-19 IBI Kesatuan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memberlakukan protokol kesehatan cek suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, serta sterilisasi gedung dan ruangan kampus IBI Kesatuan dengan penyemprotan disinfektan.

    Selain menerapkan protokol kesehatan, setiap mahasiswa dan tamu yang akan mengunjungi kampus IBI Kesatuan harus mengisi google form yg telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk dianalisa berdasarkan zona wilayah tempat tinggal untuk direkomendasikan boleh tidaknya para mahasiswa dan tamu datang ke kampus IBI Kesatuan.

    Isi google form yang disediakan antara lain: lokasi rumah mahasiswa dan tamu, transportasi yang digunakan ke kampus IBI Kesatuan, serta izin dari orangtua mahasiswa yang bersangkutan. Kemudian dilakukan penyelenggaraan sidang online dan offline, diputuskan berdasarkan lokasi rumah tinggal melalui google form yang sudah diisi.

    IBI Kesatuan berharap dengan dibentuknya satuan gugus tugas covid-19 IBI Kesatuan bisa mencegah penyebaran wabah covid-19 di lingkungan IBI kesatuan, serta dapat menjadi pioner dari perguruan tinggi yang juga membuat gugus tugas pencegahan.

    Bagi Bapak/Ibu, Mahasiswa/i yang akan datang kekampus Wajib mengisi link Form Pengunjung berikut: http://formtamu.ibik.ac.id