English Indonesian

  • Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021

    • January 14, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021

    Pada hari Kamis (13/01), IBI Kesatuan melaksanakan acara pelepasan 6 mahasiswa inbound dari berbagai Perguruan Tinggi di luar pulau jawa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

    Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik IBI Kesatuan Bapak Firdaus Amyar, SE., MA., Ph.D., Ak., CA., LCCC Dekan, Direktur Program Vokasi, Ketua dan Sekretaris Program Studi serta PIC Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Bapak Sudradjat, SE., M.Ak., Ak., CA. Acara dilaksanakan di lantai 6 Gedung IBI Kesatuan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

    Dalam laporannya, PIC Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) mengemukakan bahwa terdapat 7 orang mahasiswa inbound program PMM di IBI Kesatuan, dimana 6 orang dari mahasiswa tersebut melaksanakan perkuliahan secara luring di kampus IBI Kesatuan.

    Disamping melaksanakan perkuliahan untuk mata kuliah yang diambil, mahasiswa juga melaksanakan perkuliahan modul nusantara dimana selama satu semester ini telah menyelesaikan 14 program kebinekaan, 7 kegiatan refleksi dan 3 kegiatan inspirasi. Proses perkuliahan modul nusantara dipandu oleh Ibu Dra. Hj. Nani Cahyani, M.Si. yang dibantu oleh Sdr. Anwari Agam Ikhvani Fauzi selaku Mentor Modul Nusantara.

    Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan harapannya agar program PMM ini dapat meningkatkan kompetensi serta menambah wawasan kebangsaan mahasiswa dengan mengenali berbagai budaya yang ada di wilayah Bogor dan sekitarnya. Selanjutnya program ini diharapkan dapat meningkatkan potensi kepemimpinan, rasa percaya diri serta kepekaan terhadap masalah sosial.

    Bapak Firdaus Amyar, SE., MA., Ph.D., Ak., CA., LCCC dan Bapak Sudradjat, SE., M.Ak., Ak., CA.

    Dalam acara tersebut IBI Kesatuan pun memberikan cinderamata bagi mahasiswa inbound program PMM yang diberikan oleh Dr. Ratih Puspitasari, SE., MBA selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Dr. Adil Fadillah, SE., MM selaku Direktur Vokasi.

    Para mahasiswa inbound program PMM berfoto bersama dengan Dekan IBI Kesatuan

    Semoga program PMM yang diikuti oleh mahasiswa dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, kepemimpinan dan kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

    Penulis: CC*