English Indonesian

Berita & Artikel

Keseruan Membuat Dumpling Menyambut Imlek

  • Menyambut Imlek, Kelas Bahasa Mandarin IBI Kesatuan Membuat Dumpling

    • January 20, 2020
    • Posted By : IBI KESATUAN
    • Comments Off on Menyambut Imlek, Kelas Bahasa Mandarin IBI Kesatuan Membuat Dumpling

    Masyarakat Tionghoa mempunyai berbagai tradisi untuk merayakan hari raya Imlek, diantaranya yaitu membagikan angpao, berkumpul dan makan bersama keluarga besar, menggelar festival barongsai, dan kegiatan lainnya.

    Tak hanya kegiatan tersebut, menjelang hari raya imlek, mereka mempersiapkan kuliner khas Negara China untuk dihidangkan, salah satunya yaitu membuat dumpling.

    Dumpling atau jiaozi atau pangsit merupakan salah satu jenis dim sum. Dim sum sendiri adalah istilah dalam bahasa Kanton yang artinya makanan kecil, cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit.

    Dumpling biasanya terdiri dari daging cincang ditambah dengan sayur-sayuran seperti daun bawang, seledri, bawang putih, dan jamur, kemudian diberi telur dan sedikit irisan jahe, kecap asin, garam, serta minyak wijen. dimasak dengan cara direbus dan memiliki kulit yang terbuat dari adonan tepung.

    Seperti yang dilakukan oleh para anggota kelas bahasa mandarin IBI Kesatuan , bersama-sama membuat dumpling dengan tujuan memperkenalkan salah satu kuliner khas warga Tionghoa.

    Sebagai Informasi bahwa IBI Kesatuan mempunyai International Office yang bertugas untuk menjalin hubungan internasional (luar negri) dengan kampus IBI Kesatuan. Internasional Office mengurus kegiatan berkaitan dengan orang asing yang datang ke IBI Kesatuan, serta kegiatan yang melibatkan universitas dan lembaga luar negri.

    Untuk menunjang kegiatan tersebut kami membuka kelas bahasa asing yang terdiri dari Kelas TOEFL (Bahasa Inggris) yang berkolaborasi dengan Lembaga Bahasa Inggris LIA dan Kelas Bahasa Mandarin bekerja sama dengan Lembaga Confucius Institute, dan mendatangkan Native Teacher dari China.

    Kelas ini terbuka untuk mahasiswa IBI Kesatuan, alumi IBI Kesatuan dan Umum. Mahasiswa dari Kampus lain boleh ikut bergabung juga.

    Bagi yang mau bergabung di kelas-kelas tersebut, silahkan hubungi +6285715768175 a.n. Cindy dan +6287883366750 a.n. Meghan, atau silahkan follow akun instagramnya @io.ibikesatuan