English Indonesian

  • Mahasiswa IBI Kesatuan Menjadi Partisipan Pengibar Bendera Merah Putih dalam Festival Merah Putih (FMB) 2020 di Area Tugu Kujang Bogor

    • September 3, 2020
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Mahasiswa IBI Kesatuan Menjadi Partisipan Pengibar Bendera Merah Putih dalam Festival Merah Putih (FMB) 2020 di Area Tugu Kujang Bogor

    Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa bangga terhadap Bangsa Indonesia, salah satunya adalah dengan ikut menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. Kali ini Pemerintah Kota Bogor menggelar Festival Merah Putih (FMP) 2020, dengan tema Gotong Royong Membangun Negeri. Salah satu kegiatan dalam rangkaian Festival Merah Putih 2020 ini adalah kegiatan pengibaran dan penurunan bendera 30 hari, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

    Kegiatan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih ini, turut melibatkan banyak partisipan diantaranya yang berasal dari Organisasi Kemasyarakatan, Dinas, Pelajar dan Mahasiswa. Tahun ini dengan bangga, mahasiswa IBI Kesatuan berkesempatan ikut berpartisipasi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 30 Agustus 2020 di area Tugu Kujang. Mereka adalah Denny Bimantara (Program Studi S1 Manajemen), Muslih Faridi Saripudin (Program Studi D3 Manajemen Pemasaran) dan Nurul Fadilah (Program Studi D3 Akuntansi).

    Bukan hanya mengirimkan 3 mahasiswa sebagai pengibar bendera, IBI Kesatuan turut mengirimkan 7 mahasiswa lainnya sebagai peserta upacara, diantaranya adalah Tithania Charisma Putri, Widya Warisman, Muhamad Alwi Akbar, Sonia, Daffa Dwi Mahesa, Lita Fajrianty dan M. Noval Firdaus (Program Studi S1 Akuntansi dan Manajemen).

    Rasa bangga pastinya dirasakan oleh perwakilan IBI Kesatuan, salah satunya adalah Denny Bimantara. “Perasaan yang kami, khususnya saya rasakan kemarin pastinya bangga. Karena kami dapat mewakili kampus untuk menjadi pengibar bendera. Meski ada kekurangan beberapa saat sebelum pelaksanaan, tapi alhamdulillah kami bisa atasi semua” Ucap mahasiswa semester akhir ini.

    Sebelum pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, semua partisipan termasuk mahasiswa perwakilan IBI Kesatuan mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan latihan bersama yang bertempat di PUSDIKZI Bogor. Terakhir, kedepannya Denny dan kawan-kawan berharap bahwa kegiatan ini dapat menggugah semangat nasionalisme mahasiswa atau masyarakat lain, “Semoga Indonesia juga semakin membaik, bukan hanya sekedar merdeka secara ucapan kata saja tapi merdeka untuk semua orang dari lapisan masyarakat, akses Pendidikan yang layak, masyarakat beradab dan berbudaya.” Tutup Denny.

    Penulis : Muti Sulistian, S.I. Kom