English Indonesian

  • Mahasiswa IBI Kesatuan Juara II Lomba “National Online Trading Competition 2020”

    • June 1, 2020
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Mahasiswa IBI Kesatuan Juara II Lomba “National Online Trading Competition 2020”

    Rizki Akbar Fadilah, Mahasiswa Manajemen Keuangan IBI Kesatuan Angkatan 2016, berhasil menjadi juara 2 dalam “National Online Trading Competition 2020” yang di adakan Laboratorium Pasar Modal FE UNJ.

    Pengalamannya dalam trading saham di kehidupan nyata serta pengalamannya mengikuti lomba trading saham membuat ia langsung mendaftarkan diri dalam kompetisi trading saham ini. Lomba berlangsung selama 10 hari dimulai dari 20-30 April 2020. Dalam kompetisi ini peserta melakukan trading saham dan diakhir periode lomba ditentukan equity yang terbesar.

    Mahasiswa Manajemen Keuangan semester 8 ini mengatakan ketertarikannya di dunia trading saham bermula dari mata kuliah yang mengharuskannya membuka akun rekening saham dan setelah mencobanya ternyata memberikan profit yang cukup bagi Mahasiswa. Hal itu lah yang membuat ia ketagihan kemudian memperdalam ilmu trading saham ini.

    Akbar memiliki harapan bagi remaja di Indonesia bahwa sudah saatnya anak muda melek dan paham akan investasi, karena di negara tetangga saja sudah banyak yang berinvestasi dan menjadikan trading saham ini sebagai sumber penghasilan.

    Selain itu juga Akbar pun memberikan tips bagi para remaja khususnya bagi yang tertarik untuk terjun di dunia trading saham “Jika ingin trading saham kuncinya yaitu harus sering mencoba dan praktek. Jika mengalami kerugian maka itu hal yang wajar, dari kerugian itulah kita bisa belajar dari pengalaman karena resiko tidak bisa dihilangkan namun bisa diminimalisir. Kemudian tips selanjutnya harus menentukan target profit dan target Loss dari setiap transaksi saham yang kita lakukan.” Ungkapnya.

    Sukses selalu Akbar untuk skripsi dan karier ke depannya dalam trading saham. Semoga apa yang diraih Rizki Akbar Fadilah bisa menginspirasi teman-teman semuanya, walaupun dalam keadaan pandemi seperti ini kita masih tetap bisa berkarya, tetap jaga kesehatan, dan tetap semangat.