English Indonesian

  • Kuliah Perdana: Membangun Sikap Anti Radikalisme Bagi Mahasiswa

    • September 17, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Kuliah Perdana: Membangun Sikap Anti Radikalisme Bagi Mahasiswa

    IBI Kesatuan akan mengadakan Kuliah Perdana yang dilaksanakan pada Sabtu (18/9) pukul 09:00 s.d selesai. Kuliah Perdana dilaksanakan secara LIVE melalui media Zoom dan Youtube IBI Kesatuan.

    IBI Kesatuan pun menghadirkan Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Suhardi Alius, M.H. selaku Komisaris Utama PT. Taspen (PERSERO) dan pembicara dalam Kuliah Perdana ini, TB. Dicky Faldy SN, SE., MH., MM selaku dosen IBI Kesatuan dan MC, serta Bambang Hengky R, S.Pi., MM., P.hD (cand). selaku dosen IBI Kesatuan dan moderator.

    Para peserta yang akan mengikuti Kuliah Perdana ini adalah para mahasiswa baru TA 2021/2022. Namun, ada beberapa peserta yang akan mengikuti Kuliah Perdana secara offline / tatap muka, yaitu perwakilan mahasiswa baru dari masing-masing Prodi di IBI Kesatuan. Tentunya, mereka hadir dengan mengikuti protokol kesehatan ala COVID-19.

    Pada Kuliah Perdana yang akan diadakan ini, akan ada penjelasan mengenai ciri-ciri radikalisasi, tahapan radikalisasi, serta faktor-faktor penyebab terjadinya radikalisme di dunia pendidikan. Diharapkan para mahasiswa baru yang mengikuti Kuliah Perdana ini dapat meningkatkan kesadaran para generasi muda agar berperilaku anti radikal.

    Penulis: CC*