English Indonesian

  • Kuliah Perdana 2022 IBI Kesatuan

    • September 10, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Kuliah Perdana 2022 IBI Kesatuan

    Sabtu (10/9), Himpunan Mahasiswa IBI Kesatuan mengadakan Kuliah Perdana 2022 dengan tema “Welcome to the New Adventure Prepare Yourself to be a Good Generation”. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid pada pukul 07.00 s.d selesai, di aula lantai 6 IBI Kesatuan dan via Zoom Meeting. Acara diikuti sebanyak … peserta yang merupakan mahasiswa baru IBI Kesatuan.

    Foto Bersama Kuliah Perdana 2022 IBI Kesatuan

    Dalam kuliah perdana ini menghadirkan Shafira Alfarisi selaku mahasiswa berprestasi No. 1 Nasional dan CEO & Founder Indonesia Event Motivator Speaker, serta Micky Alexandry selaku Owner klasik.co, Coffee Shop Consultant, dan juga alumni IBI Kesatuan tahun 2018.

    Firdaus Amyar, SE., MA., Ph.D., Ak., CA., LCCC., CSFA selaku Wakil Rektor 1 bidang Akademik IBI Kesatuan memberikan sambutannya dalam Kuliah Perdana 2022 ini. Pak Firdaus mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru IBI Kesatuan. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa saat ini diminta untuk manage diri sendiri bagaimana cara menjadi seseorang dengan karakter yang kuat.

    Sambutan dari Firdaus Amyar, SE., MA., Ph.D., Ak., CA., LCCC. selaku Wakil Rektor 1 Bid. Akademik

    Beliau juga menyatakan bahwa dosen-dosen IBI Kesatuan yang sudah puluhan tahun mengajar sangat siap untuk membimbing mahasiswa layaknya seperti anak sendiri. Beliau berharap dengan Kuliah Perdana ini mahasiswa dapat melangkah ke kehidupan baru, karena kuliah yang diadakan pada hari ini dan seterusnya selama 4 tahun kedepan akan mempengaruhi masa depan mahasiswa. Beliau ersama membangun IBI Kesatuan menjadi lebih besar.

    Rosita selaku ketua pelaksana Kuliah Perdana 2022 pun ikut memberikan sambutannya. Rosita menyampaikan bahwa masa perkuliahan adalah masa krusial yang dihadapi oleh seluruh mahasiswa baru. Rosita berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat menjadi versi terbaik bagi diri sendiri sehingga menjadi pribadi yang kuat, kokoh, dan berkompeten.

    Shafira Alfarisi memaparkan materi dalam Kuliah Perdana 2022 IBI Kesatuan

    Pemaparan materi disampaikan oleh Shafira Alfarisi dengan Messy Mayangsari, S.Pd.,M.Pd selaku moderator pertama. Shafira menjelaskan bagaimana cara menemukan passion dalam diri mahasiswa dan membuat karakter yang kuat. Shafira juga memberi tips bahwa mahasiswa harus menjadi versi yang lebih baik untuk diri sendiri setiap harinya.

    Micky Alexandry dalam sesi sharing session

    Sesi selanjutnya merupakan sharing session yang disampaikan oleh Micky Alexandry dengan Annisa Muslimah selaku moderator kedua. Micky memberikan tips dan saran tentang apa yang perlu disiapkan oleh mahasiswa selama perkuliahan dan juga bagaimana cara mahasiswa dapat beradaptasi dengan perubahan dalam berbisnis.

    Seluruh Civitas Akademika IBI Kesatuan mengucapkan selamat bergabung dan selamat menempuh pendidikan di IBI Kesatuan kepada seluruh mahasiswa baru TA 2022/2023.

    Penulis: CC*