English Indonesian

  • Kreatifitas Mahasiswa S1 Biokewirausahaan Melalui Hidroganik

    • February 17, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Kreatifitas Mahasiswa S1 Biokewirausahaan Melalui Hidroganik

    Pada hari Selasa (15/2) 3 mahasiswa aktif dari S1 Biokewirausahaan IBI Kesatuan telah memanen kangkung hidroganik di halaman IBI Kesatuan. Mahasiswa tersebut adalah Haniel Victor, Annisa Muslimah, dan Nurfalah Deya selaku mahasiswa aktif dari Program Studi S1 Biokewirausahaan. Panen ini bertujuan untuk mempublikasikan hasil Proyek yang dihasilkan oleh mahasiswa.

    Kegiatan panen dimulai pada pukul 10:00, dan dihadiri oleh Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM. selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ratih Puspitasari, SE., MBA. selaku Dekan Fakultas Bisnis, Sulistiono, SE., MM., CSM. selaku Kaprodi S1 Biokewirausahaan, para Kaprodi dari Fakultas Bisnis, Fakultas Pariwisata dan Informatika, dan Program Vokasi IBI Kesatuan, serta kedua orangtua dari Haniel Victor.

    Haniel juga memberikan tutorial memanen hasil kepada para hadirin, sehingga para hadirin ikut mencoba mengangkat panen kangkung tersebut. Hasil panen yang telah dicabut, sudah siap untuk dikemas dengan rapi dan dijual seharga Rp. 15.000,- / 250gram kepada seluruh Civitas Akademika IBI Kesatuan.

    Seperti yang diketahui, teknik tanam hidroganik memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah tidak memerlukan media tanah, penggunaan pupuk dan air lebih hemat dan efisien, memberikan hasil tanaman yang lebih banyak dan mudah dipanen, serta unsur hara dan pH yang lebih terjaga.

    Kegiatan panen ini merupakan salah satu rangkaian project Biokewirausahaan. Di IBI Kesatuan, Program Studi S1 Biokewirausahaan mengedepankan pembelajaran manajemen dan bisnis dengan mengkombinasikan antara ilmu sosial dengan ilmu alam didukung dengan aplikasi proyek kewirausahaan berbasis pada keilmuan hayati yang bertujuan meningkatkan potensi hasil-hasil penelitian kepada dunia usaha.

    Bagi yang berminat untuk membeli sayuran hidroganik, bisa langsung kontak melalui:
    WhatsApp: 0877-1117-0018
    Instagram: @hidroganikkuy.id

    Penulis: CC*