English Indonesian

  • IBI Kesatuan Menyelenggarakan BIMARU 2022 Secara Offline!

    • August 29, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on IBI Kesatuan Menyelenggarakan BIMARU 2022 Secara Offline!

    IBI Kesatuan menyelenggarakan kegiatan BIMARU (Bimbingan Mahasiswa Baru) Tahun Akademik 2022/2023 dengan tema “LASKAR BARU”: Menciptakan Mahasiswa IBIK dengan Berlandaskan Karakter yang Beretika, Aktif, Responsif, dan Unggul, yang berlangsung pada hari Sabtu (27/8), dan dihadiri oleh 667 peserta yang merupakan mahasiswa baru IBI Kesatuan.

    Para Mahasiswa Baru yang Mengikuti BIMARU IBI Kesatuan 2022

    BIMARU yang diadakan tahun ini sangat berbeda, karena kegiatan BIMARU ini diadakan secara offline setelah 3 tahun lamanya. Hal ini membuat para mahasiswa baru sangat antusias karena akhirnya dapat bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman baru, berkenalan dengan Civitas Akademika IBI Kesatuan, juga mengenal/mengetahui fasilitas yang ada di IBI Kesatuan secara langsung.

    Antusiasme ini tentu dirasakan pula oleh Rio Muhamad Fauzy dari Prodi S1 Sistem Informasi selaku ketua pelaksana BIMARU IBI Kesatuan 2022. Rio menyatakan bahwa kegiatan BIMARU ini sudah mendapatkan izin dari SATGAS COVID-19 dan POLRES Kota Bogor. Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dengan prosedur yang ketat, yaitu wajib menggunakan masker dan sudah melakukan vaksin minimal sebanyak 2 kali.

    Rio Muhamad Fauzy dari Prodi S1 Sistem Informasi – Ketua Pelaksana BIMARU IBI Kesatuan 2022

    Rio menyampaikan bahwa kegiatan BIMARU dilaksanakan selama 4 hari dan malam keakraban (makrab) selama 2 hari. Dalam kegiatan BIMARU ini, para mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan seluruh Civitas Akademika IBI Kesatuan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan juga fasilitas-fasilitas yang ada di IBI Kesatuan.

    Sedangkan makrab itu sendiri merupakan puncak dari kegiatan BIMARU yang sudah dijalankan oleh seluruh mahasiswa baru, dengan harapan dapat mempererat rasa persaudaraan antar mahasiswa.

    Para Panitia BIMARU IBI Kesatuan 2022

    Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM selaku Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan IBI Kesatuan berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat mengakrabkan diri dengan dosen-dosen dan juga seniornya. Bagi beliau, komunikasi merupakan salah satu hal penting dalam mengembangkan karakter seseorang.

    Beliau juga berharap agar para seluruh mahasiswa agar dapat berorganisasi dengan baik, serta menginginkan karakter yang salah satunya mahasiswa mampu bekerja secara tim, dimana dalam berorganisasi dapat mendidik softskill mahasiswa. Softskill sangat diperlukan saat para mahasiswa sudah lulus dan menghadapi dunia kerja / bisnis di masa depan.

    Penulis: Cindy Claudia, SM*