English Indonesian

  • IBI Kesatuan Menyelenggarakan Asia E Forum dengan Menggandeng Dongguk University Korea Selatan

    • December 30, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on IBI Kesatuan Menyelenggarakan Asia E Forum dengan Menggandeng Dongguk University Korea Selatan

    IBI Kesatuan bekerjasama dengan Dongguk University Korea Selatan didukung oleh Krya, CREBIZ FACTORY dan FEMALE IN ACTION menyelenggarakan Asia E-Forum dengan tema “How to Create Entrepreneurial Ecosystem” yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/12) pukul 09.00 – 11.00 (GMT+7).

    Asia E-Forum diikuti oleh 1000 orang yang berasal dari Indonesia, Korea Selatan, Bangladesh, Filipina, Kamboja, dan beberapa negara lain di Asia, yang berlatar belakang siswa SMA, mahasiswa, guru, dosen, serta praktisi.

    Selain itu, dalam Asia E-Forum ini menghadirkan Suci Sutjipto selaku Co-Founder Female in Action, juga dosen IBI Kesatuan – Indonesia, Michael Lee selaku CEO CreBiz Factory – Korea Selatan, Wahjoe B. Oetomo, selaku dosen IBI Kesatuan – Indonesia, Kwang Geun Lee selaku Professor di Dongguk University – Korea Selatan, serta Antonius M. Barus selaku CEO Krya – Indonesia.

    Asia E-Forum memiliki fokus pada pembahasan mengenai bagaimana membangun ekosistem kewirausahaan dan penerapannya di level pendidikan yang terbagi ke dalam dua pembahasan utama.

    Pada pembahasan pertama, terkait How to Educate the entrepreneurship-driven Leader in 21st Century, yang dipaparkan oleh Michael Lee dan Suci Sutjipto. Sedangkan pada pembahasan kedua, bertemakan How to Create Entrepreneurship Ecosystem within a University dimana pembicaranya adalah Prof. Kwang-Geun Lee dan Wahjoe B. Oetomo.

    Dalam pembahasan tersebut, disampaikan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat ekonomi Indonesia tumbuh 3,51 persen pada triwulan III di tahun 2021. Pertumbuhan ekonomi yang positif itu tentu berkat kerja keras bersama elemen masyarakat Indonesia dengan pemerintah, salah satunya yaitu intitusi pendidikan.

    Asia E-Forum juga membahas bagaimana mendidik pemimpin yang berjiwa kewirausahaan di abad 21 dan bagaimana cara menciptakan ekosistem kewirausahaan di dalam universitas.