English Indonesian

  • IBI Kesatuan Gelar BIMARU TA 2021/2022 Secara Virtual

    • September 3, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on IBI Kesatuan Gelar BIMARU TA 2021/2022 Secara Virtual

    Pembukaan kegiatan BIMARU (Bimbingan Mahasiswa Baru) IBI Kesatuan dengan tema “Kreasi Saat Pandemi” Tahun Akademik 2021/2022 telah berlangsung pada hari Senin (2/8) secara daring yang dihadiri oleh 695 peserta. Adapun para peserta merupakan Mahasiswa Baru IBI Kesatuan, HIMA (Himpunan Mahasiswa) dari seluruh Program Studi, Civitas Akademika IBI Kesatuan, dan Bima Arya selaku Wali Kota Bogor.

    Kegiatan BIMARU yang dilaksanakan melalui zoom meeting ini diawali dengan sambutan oleh Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, SE., MM., Ak., CA., CPA., CSFA selaku Rektor dari IBI Kesatuan. Beliau memberikan pesan kepada para mahasiswa baru untuk menikmati masa-masa sebagai mahasiswa yang selalu penuh warna, cerita suka – duka, dan juga perjuangan. Rangkai dan jadikanlah semua cerita tersebut sebagai memori dan catatan manis yang indah untuk dikenang.

    Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, SE., MM., Ak., CA., CPA., CSFA selaku Rektor IBI Kesatuan

    Bima Arya pun turut serta memberikan sambutan kepada para mahasiswa baru IBI Kesatuan. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah tidak bisa sendiri dalam menghadapi pandemi yang udah berlangsung selama hampir 2 tahun ini. Pemerintah pun membutuhkan kerjasama semua pihak dengan saling berkolaborasi, yang salah satunya adalah para mahasiswa. Beliau pun mengajak seluruh mahasiswa untuk mengambil peran dalam menghadapi masa pandemi, baik dalam bentuk ide, maupun program serta hal-hal yang sifatnya kerelawanan.

    Dr. Bima Arya selaku Wali Kota Bogor

    Afanda Faizulyan Rafi selaku panitia BIMARU IBI Kesatuan dan juga MC dalam kegiatan ini membuka sesi perkenalan Civitas Akademika kepada mahasiswa baru IBI Kesatuan. Civitas tersebut merupakan Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan dari masing-masing Fakultas, Ketua dari masing-masing Program Studi, serta Kepala Unit IBI Kesatuan.

    Selain perkenalan Civitas Akademika IBI Kesatuan, panitia juga memperkenalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dipaparkan oleh Sudradjat, SE., M.Ak., Ak., CA selaku Kaprodi S1 Akuntansi. Perkenalan tersebut dilakukan agar para mahasiswa baru dapat mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang para Civitas Akademika, serta program yang dijalankan IBI Kesatuan.

    Meskipun BIMARU IBI Kesatuan TA 2021/2022 ini berlangsung secara virtual, namun para Mahasiswa Baru terlihat begitu antusias selama acara berlangsung. Kegiatan BIMARU dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan Sabtu (4/8).

    Penulis: CC*