English Indonesian

  • IBI Kesatuan Bekerjasama dengan KONI Pusat untuk Mendukung Pendidikan Tinggi Para Atlet Indonesia

    • August 18, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on IBI Kesatuan Bekerjasama dengan KONI Pusat untuk Mendukung Pendidikan Tinggi Para Atlet Indonesia

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melakukan kunjungan ke IBI Kesatuan serta penandatanganan kerjasama pada hari Senin (16/8). Kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut digelar di gedung lantai 6 IBI Kesatuan pada pukul 14.00 s.d selesai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn.) Marciano Norman yang menandatangani kerjasama didampingi oleh Kabid Pendidikan dan Penataran Dr.Alman Hudri, Wakabid Dalam Negeri Widodo Edi S., Wakabid Media dan Humas Tirto Prima P.

    Rektor IBI Kesatuan Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, S.E.,MM., AK., CA., CPA., CSFA, menandatangani kerjasama yang didampingi oleh Wakil Rektor II IBI Kesatuan Dr.Sutarti, SE., MM., SAS, Wakil Rektor III IBI Kesatuan Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM., Kepala Program Studi S1 Pariwisata IBI Kesatuan Bambang Hengky Rainanto, S.PI, MM., dan Bidang Kemahasiswaan IBI Kesatuan Galih Nugraha, S.E., MM.

    KONI sendiri merupakan satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan & mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia. KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih, serta manajer untuk mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional.

    Dengan adanya kerjasama ini, KONI Pusat tidak perlu khawatir dengan masa depan para atlet. Karena pendidikan tinggi para atlet menjadi salah satu hal penting yang perlu diberikan oleh KONI. IBI Kesatuan pun siap membantu para atlet untuk mendapatkan pendidikan yang baik setelah tidak menjadi atlet.

    Penulis: CC*