English Indonesian

  • HIMA Vokasi IBI Kesatuan Mengadakan Vocation Rework Agar Mahasiswa Siap Kerja

    • August 10, 2022
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on HIMA Vokasi IBI Kesatuan Mengadakan Vocation Rework Agar Mahasiswa Siap Kerja

    Himpunan Mahasiswa Vokasi IBI Kesatuan mengadakan Vocation Rework (Ready for Work) dengan tema “Resume and Job Interview Preparation : Are You Ready to Start Your Career?”. Kegiatan ini bertujuan untuk memahami penyusunan CV yang baik dan benar, juga memahami tahapan proses interview kerja.

    Kegiatan ini menghadirkan Habibul Fuadi Hanif selaku Business Analyst Big 4 Consulting Firm juga pembicara, Denny Bimantara selaku Customer Experience Specialist at Fintech Company, serta Nurhadiani selaku Accounting Staff at PT Enseval Putera Megatrading Tbk. dan juga alumni IBI Kesatuan.

    Kegiatan dilaksanakan 6 Agustus 2022 secara hybrid pada pukul 08.30 s.d 14.00, di aula lantai 6 IBI Kesatuan dan via Zoom Meeting. Acara diikuti sebanyak 365 peserta yang merupakan mahasiswa baik dari IBI Kesatuan dan luar IBI Kesatuan, siswa/i SMA/SMK Kota Bogor, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

    Pada pemaparan dari Habibul Fuadi Hanif, salah cara untuk mendeskripsikan diri saat proses inteview kerja adalah apa yang membuat kita berbeda dengan yang lain, faktor eksternal (orang lain), serta environment. Terlebih dalam pengisian CV pun sangat bergantung dari pekerjaan yang kita lamar. Beliau pun menyampaikan bahwa penting untuk memberikan first impression yang baik saat membuat CV dan juga saat proses interview kerja.

    Acara selanjutnya dilanjutkan sharing session yang disampaikan oleh Denny Bimantara dan Nurhadiani yang merupakan alumni IBI Kesatuan. Mereka menceritakan tentang tentang pengalaman dunia kerja. Mereka juga menyampaikan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk magang dan juga mencari pekerjaan, salah satunya bahwa kita harus dapat melakukan personal branding, sehingga perusahaan dapat “menggaet”dan mencari kandidat yang betul-betul dibutuhkan.

    Para hadirin juga berkesempatan untuk direview CV-nya oleh narasumber dan simulasi tahapan proses interview kerja, serta menikmati penampilan dari UKM Harmoni Penggiat Seni (HARPAS) dan juga quiz menarik untuk para peserta yang hadir.