English Indonesian

  • Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) IBI Kesatuan Meraih Prestasi Tingkat Nasional

    • January 29, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) IBI Kesatuan Meraih Prestasi Tingkat Nasional

    IBI Kesatuan meraih peringkat 1 dari 5 peringkat yang tersedia, yang diikuti oleh 39 Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) terbaik seluruh Indonesia dalam Lomba Tingkat Nasional: Business Plan Paper Competition. Perlombaan tersebut diselenggarakan untuk pertama kali oleh Indonesia Securities Investor Protection Fund (SIPF) yang merupakan PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia seperti Lembaga Penjamin Simpanan LSP di Perbankan. Peserta yang mewakili GI BEI IBI Kesatuan dalam perlombaan tersebut adalah Bapak Yoyon Supriadi, SE., MM selaku pengelola GI BEI IBI Kesatuan.

    Sebelum dimulainya perlombaan, pada tanggal 17 Desember 2020 dilakukan techinal meeting yang menjelaskan tentang arahan partisipasi untuk lomba tersebut. Para peserta lomba diberikan waktu selama 1 minggu untuk membuat Business Plan Paper dan dikumpulkan melalui email pada tanggal 23 Desember 2020. Pengumuman pemenang akan diumumankan pada tanggal 10 Januari 2021 saat acara 10 Days Challenge, dan dilanjutkan dengan finalisasi MoU serta pendistribusian CSRS.

    Dari pengumuman pemenang tersebut, telah dipilih 5 Business Plan Paper dengan nilai terbaik, yaitu IBI Kesatuan pada peringkat 1, Universitas Muhammadiyah Makasar pada peringkat 2, Universitas Mataram pada peringkat 3, Universitas Multi Media Nusantara Tangerang pada peringkat 4, dan STIE Bina Karya Sumatera Utara pada peringkat 5.

    Bapak Yoyon Supriadi, SE., MM yang merupakan peserta dalam perlombaan Business Plan Paper Competition mengatakan bahwa beliau tidak memiliki kendala apapun dalam pembuatan Business Plan Paper tersebut. Beliau juga memberikan pesan khusus kepada para mahasiswa IBI Kesatuan yg Beliau bina pada setiap mahasiswa IBI Kesatuan yang akan mengikuti lomba. “Percaya diri, jangan pernah minder menghadapi peserta lomba mahasiswa dari kampus-kampus besar yang sudah terkenal, yang terpenting adalah lakukan persiapan yang maksimal. Karena terbukti kita sudah sering menang dari kampus-kampus negeri ataupun swasta besar yang sudah terkenal.” katanya.

    Editor: CC*