English Indonesian
AKREDITASI

Berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 1241/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2018, Program Studi D II Manajemen Pemasaran TERAKREDITASI B dengan nilai 346.

VISI

Mengembangkan ilmu Manajemen Pemasaran terapan yang unggul di tingkat global dan berkarakter kewirausahaan.

MISI
  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran berbasis Link dan Match dalam bidang Manajemen Pemasaran,
  2. Menyelenggarakan kegiatan kajian dan penelitian terapan dalam bidang Manajemen Pemasaran,
  3. Menyelenggarakan kegiatan kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Manajemen Pemasaran
TUJUAN PROGRAM STUDI
  1. Menghasilkan lulusan Ahli Madya bidang Manajemen Pemasaran yang berkarakter kewirausahaan dan berdaya saing global,
  2. Menghasilkan kajian ilmiah, penelitian terapan, dan publikasi dalam bidang Manajemen Pemasaran,
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama guna membantu masyarakat dalam memecahkan masalah pemasaran.
KOMPETENSI LULUSAN

Mampu mengindentifikasi elemen pemasaram perusahaan, melaksanakan komunikasi efektif, melaksanakan perancangan bisnis, melakukan pendekatan kepada calon pelanggan potensial, melaksanakan keterampilan penjualan dan menyusun aktivitas rencana penjualan termasuk supervisi kegiatan penjualan, mewujudkan kepuasan pelanggan dan menangani keluhan pelanggan, merencanakan riset terhadap efektivitas kegiatan promosi, mengolah data riset, melaksanakan keterampilan berpromosi dan melaksanakan event promosi dan menjadi wirausahawan.

KEAHLIAN MEGUASAI :
  1. Selling Skills,
  2. Enterpreneurship,
  3. Communication Skills,
  4. Digital Marketing,
  5. Creative Economic and Marketing Practice.
PROSPEK KARIER
  1. Marketing Officer,
  2. Sales Executive,
  3. Promotion Officer,
  4. Enterpreneurship,
  5. Digital Marketer.
PROGRAM PENUNJANG KOMPETENSI
  1. English with ELTI
  2. Service Operation with Markplus
KEUNGGULAN LULUSAN

Para lulusan mampu menangani pekerjaan manajerial dan praktikal di bidang pemasaran, dapat mengelola kegiatan penjualan baik penjualan ke konsumen langsung (Bussiness-to-Customer) maupun konsumen bisnis (Bussines-to-Bussiness), dapat membantu mengelola manajerial ritel, mengerjakan pekerjaan praktikal dibidang pemasaran online dan internasional, memproses data secara akurat, berkomunikasi secara efektif lisan dan tulisan dalam Bahasa Indonesia dan Ingrris, mengelola informasi dan komunikasi untuk menunjang kegiatan pemasaran, serta memiliki spirit kewirausahaan.

INDUSTRI PENGGUNA

Profil industri perusahaan dimana para alumni menempuh karir mereka adalah bidang industri manufaktur, perdagangan, institusi pemerintah dan lainnya, termasuk menjadi wiraswasta.

Dosen Tetap Program Vokasiaonal D3 Manajemen Pemasaran

  • Adil Fadillah, SE., MM.

    Lektor

  • Dr. Adi S. Widjojo, SE., MM., DMS

    Lektor Kepala

  • H. Weman Suardy, SE., MM.

    Lektor

  • Dr. Hj. Yulia Nurendah, SE., MM.

    Lektor

  • Ade Yusdira, SE., MM.

    Tenaga Pengajar