English Indonesian

  • Career Development Center IBI Kesatuan Mengadakan Company Gathering dengan Mitra Perusahaan

    • December 13, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Career Development Center IBI Kesatuan Mengadakan Company Gathering dengan Mitra Perusahaan

    Pada hari Sabtu (10/12) IBI Kesatuan dari unit Career Development Center (CDC) mengadakan Company GatheringSharing Session bertema “Link and Match Perguruan Tinggi dengan Mitra Kerja Sama” di IPB International Convention Center, yang dimulai pada pukul 16.00 hingga selesai.

    Company gathering ini dihadiri oleh para perwakilan dari 44 instansi baik dari dunia usaha maupun dunia industri yang telah bekerja sama dengan IBI Kesatuan, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3, para Dekan Fakultas IBI Kesatuan, serta para Kaprodi IBI Kesatuan. Tentunya, para hadirin diwajibkan mengikuti protokol kesehatan ala COVID-19.

    Acara dimulai dengan sambutan dari Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM. selaku Warek 3 bidang Kemahasiswaan IBI Kesatuan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa company gathering ini diadakan untuk mendapatkan feedback atas lulusan dari IBI Kesatuan yang sudah bekerja di tempat mitra kerja sama.

    “Kami harus menangkap feedback dari para mitra, agar kami bisa menyesuaikan kualitas SDM yang diinginkan oleh perusahaan. Kami menginginkan output kita sesuai dengan dunia usaha dan insdustri, dimana Perguruan Tinggi jelas outputnya kualitas, namun kualitas tersebut adalah penggunanya. Hal ini dilakukan agar proses pendidikan di IBI Kesatuan semakin berkualitas sesuai dengan dunia kerja dan dunia industri.” Ujarnya.

    Dra. Nani Cahyani, MM. Selaku Kepala CDC IBI Kesatuan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sharing ini merupakan kegiatan untuk mempererat silahturahmi dari para mitra, yang selama ini mendukung kinerja IBI Kesatuan dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    “Pada dasarnya, selain kegiatan ini sebagai sarana silahturahmi, IBI Kesatuan menumbuhkan dan mendorong proses transformasi pengembangan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi kepada Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kami berharap, semua end user dapat memberikan masukan berkenaan dengan kondisi dunia kerja dan dunia industri saat ini.” Ujarnya.

    Acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Beasiswa Karyawan yang diadakan oleh IBI Kesatuan, yang disampaikan oleh Dr. Adil Fadillah, SE., MM. selaku Direktur Vokasi IBI Kesatuan, dan juga sesi lainnya dalam acara sharing session ini.

    Sebelumnya, CDC IBI Kesatuan sudah mengadakan Company Gathering sebanyak 2 kali yaitu tahun 2018 dan 2019 Namun, pada tahun 2020 ditiadakan karena pandemi covid-19. Semoga sharing session ini mendapatkan masukan yang baik sehingga menghasilkan lulusan IBI Kesatuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja maupun dunia usaha.

    Penulis: CC*