English Indonesian

  • Biokewirausahaan: Program Studi Satu-Satunya di Jawa Barat!

    • April 19, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Biokewirausahaan: Program Studi Satu-Satunya di Jawa Barat!

    Saat ini, banyak kawula muda yang memulai suatu usaha baik kecil maupun besar. Beberapa institusi pendidikan seperti IBI Kesatuan juga turut berpartisipasi dalam pengembangan kewirausahaan dengan membuat jurusan atau mata kuliah Biokewirausahaan. Apa sih, Biokewirausahaan itu sendiri? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

    Jurusan Biokewirausahaan merupakan adalah salah satu program studi IBI Kesatuan yang mengintegrasikan dua disiplin ilmu yang berbeda yakni, sains/ilmu pengetahuan dan bisnis/kewirausahaan. Saat ini, Jurusan Biokewirausahaan merupakan salah satu dari 6 program studi yang ada di Indonesia. Jurusan Biokewirausahaan pun baru ada satu-satunya di Kota Bogor & se-Jawa Barat, lho!

    Di IBI Kesatuan, Jurusan Biokewirausahaan mengedepankan pembelajaran manajemen dan bisnis dengan mengkombinasikan antara ilmu sosial dengan ilmu alam didukung dengan aplikasi proyek kewirausahaan berbasis pada keilmuan hayati yang bertujuan meningkatkan potensi hasil-hasil penelitian kepada dunia usaha.

    Beberapa mata kuliah penting yang akan dipelajari di Jurusan Biokewirausahaan diantaranya yaitu Business In Life Science, Business Start Up & Grow Up, Entrepreneurial Branding Strategy, Bioteknologi dan Bioenterpreneurship, Manajemen Keuangan dan Bioindustri, serta Studi Kelayakan Bisnis (Bio). Cukup banyak mahasiswa-mahasiswi Jurusan Biokewirausahaan IBI Kesatuan yang kuliah sambil membuka usaha sendiri, salah satunya adalah Haniel, mahasiswa aktif Biokewirausahaan di IBI Kesatuan yang membuat bisnis tanaman hidroponik. Belum tahu ceritanya? Bisa dibaca disini.

    Prospek karir untuk lulusan IBI Kesatuan Jurusan Biokewirausahaan sangat terjamin. Kamu bisa menjadi seorang konsultan bisnis muda (co-founder start-up), pengembang bisnis, analis & konsultan bisnis, manajer operasional, entrepreneur, intrapreneur, serta pewaralaba. Setelah lulus dari IBI Kesatuan Jurusan Biokewirausahaan, kamu akan menyandang gelar S.Bio K atau Sarjana Bio Kewirausahaan. Selain itu, belum banyak orang yang memiliki gelar ini, lho!

    Nah, itulah sekilas mengenai Jurusan Biokewirausahaan. Jika kamu ingin belajar mengidentifikasi, menciptakan peluang-peluang kewirausahaan baru dan inovasi dalam produk atau jasa dengan dampak global, Jurusan Biokewirausahaan adalah Jurusan yang tepat untuk kamu! Yuk, segera daftar jurusan pilihanmu di IBI Kesatuan!

    Penulis: CC*