English Indonesian

  • 5 Mahasiswi IBI Kesatuan Meraih Juara 3 dalam Acara Global Chatbot Competition 2021 Tingkat Internasional

    • July 28, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on 5 Mahasiswi IBI Kesatuan Meraih Juara 3 dalam Acara Global Chatbot Competition 2021 Tingkat Internasional

    5 mahasiswi IBI Kesatuan meraih juara 3 dalam acara Global Chatbot Competition 2021 (For Digital Business) tingkat internasional yang dilaksanakan pada 1 Juni 2021 s/d 1 Juli 2021. Perlombaan ini diselenggarakan oleh AI4IMPACT dari Singapura yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia. Para mahasiswi IBI Kesatuan yang meraih juara tersebut adalah Natasha, Linda Ning Pratiwi, Ayu Nabila, dan Aisyah dari program studi D3 Keuangan & Perbankan, serta Intan Permatasari dari program studi S1 Sistem Informasi.

    Perlombaan ini dibagi menjadi 3 kategori yang masing-masing timnya dibebaskan untuk memilih kategori yang sudah ditentukan. Kategorinya antara lain Finance and banking, E-commerce, dan E-government. Intan dari prodi S1 Sistem Informasi menuturkan bahwa tim mereka mengambil kategori Finance and banking dengan tema rekomendasi produk tabungan bank BUMN, karena kategori dan tema ini sangat relate dengan teman-teman yang belajar dari program studi D3 Keuangan & Perbankan.

    Mereka pun menjelaskan sedikit proses perlombaan yang diikuti, dari awal opening perlombaan hingga pengumuman pemenang. Mereka menjalani proses yang cukup panjang selama mengikuti lomba tersebut. Penasaran dengan cerita mereka? Yuk, simak video di bawah ini!