English Indonesian

  • Lomba Fotografi IBI Kesatuan Sebagai Sarana Kreativitas dan Promosi Virtual Wisata Kota Bogor

    • May 3, 2021
    • Posted By : Admin ibik
    • Comments Off on Lomba Fotografi IBI Kesatuan Sebagai Sarana Kreativitas dan Promosi Virtual Wisata Kota Bogor

    Himpunan Mahasiswa Pariwisata IBI Kesatuan Bogor mengadakan lomba fotografi yang dimulai sejak Minggu (25/4) bagi kalangan umum. Kegiatan lomba yang diadakan tersebut bertema “Exploring The Wonderful Buitenzorg”. Terdapat 5 juara lomba yang menerima penghargaan serta hadiah dari IBI Kesatuan Bogor. Penghargaan dan hadiah tersebut diberikan di Ini Cafe, Jalan Pajajaran, Kota Bogor pada hari Sabtu (1/5) pukul 16.00.

    Penyerahan penghargaan dan hadiah dihadiri dan disaksikan langsung oleh Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM selaku Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan, Dr. Jan Horas V. Purba, Ir., M. Si selaku Dekan Fakultas Informatika dan Pariwisata, Bambang Hengky R., S.Pi, MM selaku Ketua Program Studi S1 Pariwisata IBI Kesatuan, dan juga, Winda Fitriyanti selaku Kasi Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

    Siti Yasmin Salsabila Sunantoputri selaku ketua pelaksana kegiatan dan juga Aldo Rivaldo selaku ketua himpunan mahasiswa pariwisata IBI Kesatuan menjelaskan bahwa lomba fotografi ini terbuka untuk segala kalangan / umum baik kalangan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum.

    Dr. Nusa Muktiadji, Ir., MM yang mewakili IBI Kesatuan sangat bangga dengan acara yang diadakan oleh himpunan mahasiswa pariwisata IBI Kesatuan. Beliau melihat semangat yang akan menbangkitkan program studi Pariwisata di IBI Kesatuan.

    “Di bogor, banyak tempat wisata terlebih jika kita memasuki wilayah Kabupaten. Namun tempat wisata yang didatangi tidak terlalu terawat / terpelihara dengan baik. Dari kekurangan tersebut, gunakanlah peluang dan potensi yang bisa digunakan sebaik-baiknya sebagai mahasiswa untuk membangkitkan mindset masyarakat Bogor.” Ujarnya.

    Dr. Jan Horas V. Purba, Ir., M. Si pun sangat mengapresiasi lomba ini dan menyampaikan bahwa ini merupakan starting yang yang bagus. Beliau berharap event yang diadakan oleh himpunan mahasiswa pariwisata IBI Kesatuan ini bisa dikembangkan ke level regional, nasional, hingga internasional.

    Selain itu, Winda Fitriyanti menyampaikan harapan agar pemerintah dan para komunitas khususnya komunitas fotografi sinergi bekerjasama membangun pariwisata di Kota Bogor. Beliau memberi pesan untuk terus berkarya dan tetap produktif di masa pandemi ini.

    Di akhir acara, Menaruh hormat kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti acara ini. Beliau tidak menyangka bahwa acara ini akan disambut positif. Beliau berharap pariwisata di Kota Bogor pada masa pandemi ini yang sudah tumpul karena pandemi covid-19 semakin dikembangkan lagi oleh para kawula muda.

    “Jangan sampai pariwisata menjadi terpuruk. Dari lomba fotografi ini, kita ingin memancing wisatawan dari dalam dan luar Bogor untuk datang ke tempat wisata di Bogor dan berharap bisa memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat luas tentang pariwisata di Bogor.” Ujarnya.

    Berikut nama pemenang Lomba Fotografi “Exploring The Wonderful Buitenzorg”:
    Juara 1 : Fahmi Haykal Fahrezi
    Juara 2: Dea Kariza
    Juara 3: Tiffany Valentiny
    Juara 4: Panji Adhi Satria
    Juara 5: Ameera Qisya Saputra

    Selamat kepada para pemenang dan terimakasih sudah berpartisipasi dalam Lomba Fotografi “Exploring The Wonderful Buitenzorg”!